Search

Alasan SM Entertainment Enggan Kirim Trainee ke Ajang Pencarian ... - Kumparan.com (Siaran Pers) (Blog)

Artis SM Entertainment

Artis SM Entertainment. (Foto: SM Entertainment)

Ajang pencarian bakat atau idol survival show saat ini tengah menjadi tren di stasiun televisi Korea. Sebut saja Mnet dengan 'Produce 101' nya, KBS 'The Unit' dan tayangan baru stasiun TV kabel JTBC, 'MIXNINE. Banyak agensi berlomba untuk mengirimkan trainee mereka, namun tidak dengan SM Entertainment.

Apa alasan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan ini menolak mengirimkan trainee-nya dalam ajang pencarian bakat?

Dilansir media Korea, Sport Seoul, seorang narasumber yang tidak disebutkan namanya membeberkan mengapa agensi bentukan Lee Soo-man ini tak pernah ikut serta dalam tayangan survival show. Padahal agensi ini dikenal punya banyak trainee yang berbakat.

"SM menerima banyak tawaran untuk mengirimkan trainee mereka, salah satunya ke acara KBS 'The Unit' dan JTBC 'MIXNINE'. Namun semuanya ditolak," ujar narasumber tersebut seperti dikutip dari Sport Seoul.

Baca Juga :

Ia juga menjelaskan agensi seperti SM tidak mendapat banyak keuntungan materiil dari reality show semacam ini.

"Trainee yang ikut serta dalam survival show hanya akan mendapat sorotan sesaat. Penghasilan trainee yang berhasil masuk sebagai member grup juga tidak akan menguntungkan perusahaan. Masih belum jelas keuntungan apa yang didapat dari program audisi untuk idola saat mereka kembali ke agensi mereka," ujar narasumber tersebut.

Narasumber lain juga menjelaskan SM tidak ikut tren tayangan televisi tersebut karena menghindari monopoli tayangan televisi yang ikut-ikutan merambah ke industri pelatihan idol.

"Sebagai salah satu agensi terbesar di industri ini, sangat berarti ketika SM tidak mengikuti tren saat ini. Dan sangat menarik bagaimana pertelevisian saat ini mencoba melakukan apa yang secara tradisional menjadi peran para agen hiburan," katanya.

"Agensi menggunakan metode dan upaya mereka sendiri untuk menciptakan grup idol, namun setelah kesuksesan tayangan Mnet 'Produce 101' semua stasiun TV sekarang berebut untuk masuk ke bisnis pembuatan grup idola," sambungnya.

SM sendiri dikenal sebagai salah satu agensi yang punya sistem pelatihan idol terbaik. Tidak ada alasan bagi SM untuk mengirimkan trainee mereka ke ajang pencarian bakat, karena SM sendiri sudah punya fanbase yang kuat dan loyal di kalangan fans k-pop.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1995 ini memang dikenal mampu mencetak grup dan penyanyi berbakat. Sebut saja H.O.T, SES, BoA, TVXQ, Super Junior, SHINee, fx, EXO, Red Velvet dan proyek grup multi nasional mereka, NCT.

Mengirimkan trainee ke ajang pencarian bakat juga dianggap akan disalahgunakan dan mengekspolitasi karakter trainee. Terutama jika mereka gagal dalam kompetisi, atau setelah masa kontrak dengan grup bentukan acara tersebut usai.

SM sendiri sudah punya private training, atau sistem pelatihan sendiri seperti yang tercermin pada proyek mereka SM Rookies. Para trainee diberi kesempatan untuk bisa tampil dalam berbagai kegiatan yang digelar oleh SM Entertainment. Para trainee SM Rookies yang sukses debut diantaranya Red Velvet, dan NCT.

Baca Juga :


Baca Kelanjutan Alasan SM Entertainment Enggan Kirim Trainee ke Ajang Pencarian ... - Kumparan.com (Siaran Pers) (Blog) : http://ift.tt/2hTMQHR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan SM Entertainment Enggan Kirim Trainee ke Ajang Pencarian ... - Kumparan.com (Siaran Pers) (Blog)"

Post a Comment

Powered by Blogger.