Search

Sulung Landung: Di Industri Entertainment, Keglamoran Hanya 20 Persen - Kumparan.com (Siaran Pers) (Blog)

Sulung Landung, Fajar Nugros, Handoko Hendroyono

Sulung Landung, Fajar Nugros, Handoko Hendroyono (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Sulung Landung, seorang manajer artis dengan pengalaman di industri hiburan selama 16 tahun didapuk menjadi salah satu pembicara dalam acara kumparan Onboarding Batch 2 yang diselenggarakan kumparan (kumparan.com) pada Selasa (14/11) di Kuningan City.

Kepada 125 reporter baru yang hadir dalam acara tersebut, Sulung menjelaskan panjang lebar tentang kemampuannya untuk bercerita, khususnya tentang dunia hiburan. Sulung juga telah menerbitkan 2 buah buku yang menceritakan tentang pengalamannya sebagai manajer artis di industri hiburan. Dua buku tersebut berjudul ‘Artist Management 101: Jalan Panjang Lahirkan Bintang' dan ‘Artist Management 101 Part 2: Kisah di Balik Panggung Hiburan’.

Sulung mengatakan bahwa motivasi utamanya menulis buku awalnya untuk membantu orang-orang yang ingin menjadi manajer artis.

“Jujur, aku gak bisa menulis dengan kiasan. Aku menulis apa adanya banget. Tujuan awalku (menulis) sebenarnya untuk ngebantu mereka yang punya manajer artis tapi susah mencari sumber. Buku saja (tentang manajer artis) aja belum ada.” Jelas Sulung panjang lebar.

Sulung juga berbagi kisah di balik industri hiburan yang seringkali dianggap serba glamor. Ia secara tegas mengatakan bahwa segala keglamoran yang ada di industri hiburan hanyalah sebesar 20 persen saja.

“Sebenarnya keglamoran di industri hiburan itu cuma 20 persen aja. Sisanya adalah hardworking, konsistensi, dan passion.” ucap Sulung dengan antusias.

Lebih lanjut, ia memberi contoh kisah aktris cantik Julie Estelle dalam membintangi film 'The Raid 2'. Di dalam film besutan sutradara Gareth Evans itu, Julie Estelle didapuk sebagai Hammer Girl. Sulung berkisah bahwa untuk syuting 4 adegan saja, Julie Estelle harus berlatih selama 6 bulan agar benar-benar maksimal dalam penampilannya.

“Segala yang glamor itu cuma bagian kecil aja. Sisanya mereka (para artis) bener-bener hard working, konsisten dan passion.” tandas Sulung menutup pembicaraan.


Baca Kelanjutan Sulung Landung: Di Industri Entertainment, Keglamoran Hanya 20 Persen - Kumparan.com (Siaran Pers) (Blog) : http://ift.tt/2mp3GQg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sulung Landung: Di Industri Entertainment, Keglamoran Hanya 20 Persen - Kumparan.com (Siaran Pers) (Blog)"

Post a Comment

Powered by Blogger.