Search

Deretan Album Fisik Terlaris Artis YG Entertainment - Okezone

SEOUL – Kesuksesan seorang idol di industri musik K-Pop bisa diukur melalui banyak hal. Selain kemampuan menempatkan karyanya di berbagai tangga musik, penjualan album adalah indikator sukses lainnya.

Hal inilah yang terus diukur banyak agensi hiburan raksasa di Negeri Ginseng tersebut. Meski kini kalah populer dengan penjualan daring, melalui iTunes dan Spotify misalnya, namun para agensi raksasa -termasuk YG Entertainment- tetap memantau pejualan album fisik artis mereka.

BERITA TERKAIT +

Belum lama ini, YG Entertainment yang didirikan Yang Hyun Suk itu merilis daftar artisnya yang membukukan penjualan album fisik tertinggi sepanjang 2017. Siapa saja? Berikut nukilannya seperti dilansir dari Allkpop.

'MADE' – BIGBANG

Dirilis pada 13 Desember 2016, 'MADE THE FULL ALBUM' berhasil terjual hingga 156.495 kopi. Album tersebut terdiri atas 11 lagu, termasuk Fxxk It, Last Dance, dan Girlfriend.

Tiga lagu tersebut juga menandakan selesainya proyek album 'MADE' yang dimulai sejak Mei 2016. Kala itu, G-Dragon cs telah merilis sembilan lagu selama 4 bulan berturut-turut termasuk Bang Bang Bang dan Loser.

Baca juga: BIGBANG Hasilkan Rp300 Miliar per Tahun dari Musik

Sejak dirilis 'MADE' sukses menyapu delapan chart musik daring Korea dan menduduki peringkat pertama chart iTunes di 16 negara.

'Another Light' – SECHSKIES

Album bertajuk 'Another Light' ini menjadi karya perdana yang dirilis SECHSKIES setelah vakum selama 18 tahun. Sejak diluncurkan pada 21 September 2017, album kelima boy band lawas tersebut terjual sebanyak 98.775 kopi.

'Another Light' terdiri dari sembilan lagu dengan Something Special dan Smile sebagai tembang andalan.

'The 20th Anniversary' - SECHSKIES

Tak ada yang menyangka SECHSKIES yang mati suri selama hampir dua dekade, akhirnya comeback ke pangung musik. Pada 28 April 2017, Eun Ji Won cs merilis album 'The 20th Anniversary' yang terjual sebanyak 74.271 kopi.

Album tersebut dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-20 boy band yang debut sejak 15 April 1997. Album tersebut terdiri dari 11 lagu dengan dua tembang andalan: Be Well dan Sad Song, yang diproduseri oleh Tablo.

'New Kids: Begin' – IKON

Album debut iKON ini berhasil terjual sebanyak 73.823 kopi. Dirilis pada 22 Mei 2017, 'New Kids: Begin' merupakan single album pertama yang terdiri dari dua versi yakni Dope dan Bold.

YG Entertainment juga merilis versi Jepang untuk album Bobby cs tersebut dengan 11 lagu. Album 'New Kids: Begin' versi Korea terdiri dari dua lagu utama, yakni Bling Bling dan B-Day.

Baca juga: Kembali Singgah ke Indonesia, iKON Siapkan Kejutan untuk Fans

'Fate Number 4' – WINNER

Ini adalah album terbaru WINNER dengan empat member pasca-ditinggal Nam Tae Hyun pada 2016. Dirilis pada 4 April 2017, 'Fate Number 4' berhasil terjual sebanyak 67.672 kopi.  

Single album yang memiliki dua lagu andalan itu: Really Really dan Fool, sempat berada di peringkat kedua Gaon Album Chart selama dua minggu berturut-turut.

(SIS)


Baca Kelanjutan Deretan Album Fisik Terlaris Artis YG Entertainment - Okezone : http://ift.tt/2s8blVU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deretan Album Fisik Terlaris Artis YG Entertainment - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.